Tuesday, April 30, 2013

Belajar Blogging: Siapa Yang Tidak Mau??

Aku adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua anak. Kegiatan sehari-hari yang kulakukan adalah aktivitas rutin rumah tangga dan menjadi teman dan fasilitator bagi kedua anak kami yang bersekolah di rumah (homeschooling).

Sejak kecil aku suka menulis catatan harian/diary dan setelah mengenal internet aku suka menulis blog. Blog yang kubuat sejak tahun 2009 ini merupakan catatan kegiatan keluarga kami, sekaligus portofolio homeschooling anak-anak kami. Di sela-sela kesibukan aku menyempatkan untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan yang sempat kutuliskan. Dengan blog gratisan dari blogspot, aku bisa menuangkan keinginan untuk menulis dan menyimpan setiap momen yang akan kuingat selamanya.

Keinginanku yang terbesar saat ini adalah meningkatkan kemampuan dalam bidang-bidang yang kusukai dan memberi manfaat sebanyak mungkin bagi orang lain. Kadang-kadang kurasa bahwa keinginan itu terlalu tinggi, tapi aku tetap meyakini: di mana kemauan di situ ada jalan. Semangat!

Beberapa waktu lalu aku mengajukan diri menjadi relawan untuk mendesain layout blog di majalah Proaktif-Online. Tujuan utamanya sebenarnya supaya aku terpacu untuk terus belajar dalam hal blogging, sekaligus menyalurkan hobby mengutak-atik blog. Tak disangka, ternyata teman-teman memberi kesempatan, yang membuatku senang sekaligus kuatir. Senang karena aku bisa berkontribusi di bidang yang kusuka, tapi kuatir karena kemampuanku dalam hal desain blog masih sangat minimal.

Ketika membaca informasi Workshop online membuat blog dari Digital Mommie, aku pikir ini mungkin kesempatan bagiku untuk belajar dan meng-upgrade kemampuan dalam membuat blog. Kalau memang diizinkan oleh Tuhan, aku ingin belajar banyak dari workshop ini.

Beberapa topik yang aku ingin pelajari lebih dalam adalah cara membedakan dan membuat post/pages, ilustrasi konten, instalasi template, template designer & favicon, mengolah foto, audio, dan video, header dan background, dan integrasi dengan media sosial (FB, twitter, dll).

Kesempatan mungkin tidak akan datang dua kali, jadi aku memberanikan diri menuliskan note ini. Mudah-mudahan aku bisa mendapat kesempatan untuk meningkatkan kemampuan dalam blogging, dan hasilnya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terima kasih.

DMbannerGiveaway

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...