Friday, July 3, 2009

Anak-anak Musikal

Anak-anak kami termasuk anak yang musikal, yaitu anak yang suka mendengarkan musik, bernyanyi dan bersenandung ketika mereka melakukan suatu aktivitas.

Sejak kecil, Kasih suka sekali bermain sambil bersenandung. Ketika usia 4 tahun, Kasih sudah bisa menghafalkan do-re-mi dengan benar. Kasih ikut les piano, dan sangat menikmati ketika dia berlatih. Dia senang sekali ketika bisa menguasai lagu-lagu yang cukup sulit.



Anugrah juga suka bernyanyi sambil menyebutkan keinginannya. Kadang-kadang kami heran, bagaimana dia bisa mengarang sebuah senandung yang bagus, walaupun tidak ada liriknya... :-). Ketika belajar sesuatu, dia lebih menyukai hal-hal yang mengeluarkan bunyi dan lagu-lagu.



Mungkin penyebabnya adalah ketika mengandung mereka, saya suka mendengarkan lagu-lagu klasik maupun rohani, dan ayahnya suka memainkan alat-alat musik.

Kami belum tahu apakah kesenangan mereka terhadap musik itu akan berlanjut sampai mereka besar nanti... Saat ini, kami hanya bisa mengamati dan memfasilitasi saja.. Merekalah yang akan menentukan sendiri, akan menjadi seperti apa mereka nantinya...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...