Monday, July 20, 2009

Kunjungan ke Museum Geologi Bandung, 19 Juli 2009





"Tyrex (Tyranosaurus Rex)-nya besar sekali!" demikian seruan anak-anak ketika melihat rangka binatang purba tersebut. Selama ini mereka melihatnya di buku-buku yang dibaca, tapi baru kali ini mereka melihat dinosaurus raksasa itu dalam ukuran yang (diperkirakan) sebenarnya.

Selain Tyranosaurus Rex, masih banyak lagi kerangka binatang-binatang purba yang dipajang di Museum Geologi Bandung ini. Ada kerangka ular phyton, gajah purba, badak jawa, kura-kura purba, dan lain-lain. Ada juga fosil-fosil binatang dan tumbuhan laut yang diperkirakan pernah hidup ribuan atau jutaan tahun yang lalu.

Di ruangan lain, anak-anak melihat bermacam-macam tengkorak manusia, yang diduga merupakan nenek moyang dari manusia yang ada pada masa kini.

Ketika melihat fosil dan kerangka binatang purba, Kasih dan beberapa temannya dapat menyebutkan banyak nama/sebutan binatang tersebut, misalnya Trycheratops, Pteronodon, Ichthyosaurus, dan lain-lain. Ternyata mereka masih mengingat apa yang dibaca di buku-buku selama ini, dan dapat menyebutkan kembali ketika melihat gambar dan kerangka binatang purba tersebut. Luar biasa ya ingatan anak-anak!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...