Monday, January 18, 2010

Acara Belajar Bersama 17 Jan 2010





Hari Minggu kemarin, anak-anak dari komunitas Belajar Bersama mengadakan acara rutin bulanan. Kali ini kegiatannya bertempat di Kota Baru Parahyangan. Mereka mengunjungi Museum Iptek, menonton film 4 dimensi, dan meluncurkan 'roket air'. Banyak hal yang mereka lihat dan coba, dan banyak hal yang mereka sukai, tapi kesenangan yang terutama adalah bertemu dan bermain dengan teman-teman mereka.

Di Museum Iptek ada banyak pengetahuan baru yang menarik dan dapat dicoba, dan anak-anak senang sekali mencoba hal-hal baru di sana. Selanjutnya kami pindah ke Bale Pare untuk menonton film empat dimensi. Dengan durasi 15 menit, film yang menyajikan tentang ikan-ikan di dalam laut cukup menyenangkan walaupun menurut saya ada beberapa adegan yang kurang cocok untuk konsumsi anak-anak.

Setelah selesai menonton, tiba saat istirahat dan makan siang bersama. Keluarga mbak Dyan harus pamit duluan karena ada keperluan lain, sementara keluarga yang lain tetap tinggal.

Permainan selanjutnya adalah meluncurkan roket air. Alat peluncuran adalah pipa air yang dirakit sedemikian rupa oleh ayah Emma dan Inez. Anak-anak bergantian mencoba menarik tali untuk meluncurkan roket, sementara ayah Emma mengisi air dan kak Nanda memompakan udara ke dalam 'roket' yang terbuat dari botol bekas minuman ringan.

Sore harinya anak-anak masih berniat untuk mencoba nyali dengan main flying fox yang ada di sekitar area bermain, tetapi ternyata arenanya sudah tutup dan para kru sudah siap-siap untuk meninggalkan tempat tersebut. Anak-anak agak kecewa, tapi mereka juga terlihat sudah lelah, jadi sekarang saatnya pulang. Ketemu lagi bulan depan ya... see you...!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...