Wednesday, September 28, 2011

Burung Bangau

Saat liburan di Medan, kami melihat sekelompok burung yang terbang di langit rumah. Ternyata komunitas burung bangau itu membuat bersarang di dekat sebuah vihara di Medan. Kami pernah melewatinya pada malam hari, tapi sayang tidak begitu terlihat karena gelap. Jadi kami memutuskan untuk mengunjunginya sekali lagi.

Kami tiba di tempat pemeliharaan burung-burung bangau pada sore hari yang lain. Ketika kami tiba di sana, sudah banyak orang berkumpul di sekeliling danau kecil tempat burung-burung bangau itu beristirahat. Lokasi itu ternyata merupakan salah satu tempat yang banyak menarik perhatian umum, sehingga banyak dikunjungi orang-orang dari berbagai tempat. Pemandangan hari itu memang sangat luar biasa, ratusan burung bangau bertengger di ranting pohon-pohon yang ada di tengah danau kecil tersebut, dan yang lainnya terbang di sekeliling tempat itu untuk mencari tempat istirahat.

Sampai malam menjelang, kami masih di sana memperhatikan kegiatan burung-burung bangau tanpa merasa bosan. Para pedagang juga ikut meramaikan suasana dengan berbagai makanan dan minuman yang mereka jual. Ketika hari sudah semakin gelap, kami pun beranjak dari tempat itu.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...