Wednesday, September 28, 2011

Mengunjungi Maha Vihara Maitreya

Setelah melihat-lihat lokasi penangkaran burung bangau, kami berpindah tempat menuju Maha Vihara Maitreya, yang terletak tidak jauh dari tempat burung-burung tadi bersarang. Vihara ini adalah tempat ibadah para penganut agama Budha. Disebut maha vihara, mungkin karena bangunannya sangat besar dan megah.

Di halaman vihara terdapat empat buah patung seperti naga/singa. Di dalam ruang pemujaan di lantai dasar, terdapat tiga patung Budha. Di sisi antara dua bangunan terdapat kolam dan patung Dewi Kuan Im (Guanyin). Di sisi kiri bangunan terdapat ruang pertemuan dan tempat bermain anak-anak. Kasih, Anugrah dan adik Kynthia bermain-main dengan gembira di tempat bermain tersebut, bersama dengan anak-anak lain.

Ketika kami berada di sana, sedang diadakan acara pemujaan kepada sang Budha. Orang-orang bersembahyang dengan khusuk, dan kami bisa melihatnya. Kelihatannya vihara itu juga merupakan salah satu lokasi pariwisata, karena tempatnya terbuka bagi siapa saja yang ingin masuk dan melihat-lihat di sana.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...