Thursday, August 4, 2011

Belajar Scrapbooking

Contoh hasil belajar Scrapbooking dengan menggunakan Photoscape

Seorang teman mem-posting cara membuat scrapbook dengan Photoscape. Berikut tutorialnya (langsung copy-paste nih) :

Bikinnya pakai aplikasi photo editor (photoscape, semacam photoshop tapi gratisan dari Internet), nah untuk scrapbooknya download dari shabbyprincess.
di sini ya tak copas step by step, siapa tahu bisa dicoba di sana (siap2 download berpuluh2 megabyte yaa).
** wajib download photoscape terlebih dahulu dari http://www.photoscape.org/​ps/main/download.php dan untuk scrapbook dari http://http://www.shabbyprincess.com/ , setelah photoscape sukses di-install maka lakukan sbb :
1. Aktifkan Photoscape
2. Klik tab Editor (ada di pojok kiri atas monitor)
3. Klik New (ada di pojok kanan atas monitor), klik New Photo, Klik OK
4. Tambahkan background. Bisa dari download file scrapbook dari shabbyprincess) atau dari photoscape. Background dari photoscape : klik Object (ada di bagian bawah tengah monitor, ada pilihan Home – Object – Crop – Tools), klik Icon Photo, klik More, Cari Folder Frame di sebelah kiri monitor, kemudian lihat pilihan ketersediaan frame di sebelah kanan monitor, klik salah satu pilihan frame, klik OK.
‎5. Tambahkan foto yang diinginkan, dengan cara klik Object, klik icon Photo, klik Photo … kemudian pilihlah file foto yang ada di komputer (foto anak misalnya). Klik Ok.
6. Dapat menambahkan efek lainnya, misalnya cartoon/face/makeup/heart dll dari photoscape, dengan cara klik Object, klik icon Photo, klik cartoon/face/makeup/heart dll sesuai keinginan, pilih gambar yang sesuai, klik Ok dan letakkan pada posisi yang diinginkan/sesuai.
7. Dapat menambahkan Text dengan photoscape, dengan cara klik Object, klik image Text (T), ketik kalimat yang diinginkan (dapat di-ENTER utk tulisan ke bawah), bisa pilih font yang diinginkan, dll. Klik Ok.
‎8. Jika sudah selesai, save, baiknya setelah klik tombol save kemudian save as saja ya (sekedar tips).
Semoga step sederhana ini dapat dipahami dan selamat mencoba ^_^

Sumber: di sini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...